5 bulan jadi mahasiswa *part 1 *

by - 11:16 PM

udah sekitar mau 5 bulan jadi mahasiswa (ciee) dan baru ngeh kalo gue belum nulis apapun tentang itu, berawal dari iseng buka blog, cek timeline tulisan-tulisan temen yang masih pada rajin di blognya,jadi pengen nulis dan mikir nulis apa ya enaknya,munculah ilham yang entah dari mana datangnya terpikir untuk menulis tentang kehidupan kampus yang udah gue jalanin sekitar 5 bulan,jadi mungkin tulisan gue ini bakal dihiasi oleh masa lalu 2,cailah masa lalu -_- (maksudnya gue kan pasti nyeritain flashback dari 5 bulan yg lalu sampe sekarang ) yasyudahlah here we go :D


Daftar Ulang 
Awal gue dateng ke UNJ (kampus gue, yaiyalah kampus gue masa kampus emak gue -__- *skip*) adalah buat daftar ulang,gue kesana bareng sama kaka gue sambil sekalian liat2 keadaan kampus, yaa kesan pertama ga bagus amat-amat (gue jujur orangnya) sebenernya sih yg paling gue rasain gue bingung,soalnya disekitar kampus itu ko banyak orang-orang,maksud gue yg disekitar kampus itu bukan cuman mahasiswa yg lalu lalang tapi banyak anak sekolah,orang-orang kerja,terus ada perumahan di dalem wilayah kampus ya meskipun emang dipagerin tapi aneh aja,ya gue pikirkan umumnya kalo didalem kampus itu kan ya warga kampus itu sendiri ya sama kampusnya,tapi ini engga kayak "terlalu banyak orang lainnya" tapi yaudah lah namanya juga kesan pertama sekarang sih udah biasa (yaiyalah udh 5 bulan -__-)
Jadi daftar ulang ini sekitar 3 hari kalo ga salah,gue bolak balik buat ngurus dari mulai administrasi,cek kesehatan dll, cukup eh engga deng sangaaat melelahkan,yg bikin capeknya sih ngantrinya itu,gue bukan tipe org yg sabaran tapi gue yakin meskipun lu tipe orang yg sabar lu juga bakal ngeluh kayak gue,ngantrinya ga nahan bro,bolak balik ngurusin surat-suratnya yah pokoknya begitulah. Di masa daftar ulang ini juga (di masaa,haha) ga cuman daftar ulang doang jadi kita maba sekalian wawancara bem sama persiapan buat MPA dan difase ini lah gue pertama kali ketemu calon (pada saat itu) teman-teman kuliah. Oh iya gue harus ceritain bagian ini jadi di fase ini gue pertama kali ngeliat calon bangunan buat gue belajar, ya Gedung K Fakultas Ilmu Sosial, ekspresi muka gue kira-kira gini lah

 

terus berubah kira2 10 detik kemudian berubah jadi gini

   
   

maaf tidak ada penjelasan mengenai ekspresi muka gue, penilain dikembalikan kepada anda para pembaca.

MPA
ya namanya juga memasuki fase baru dalam dunia pendidikan pasti semua maba ngerasain yang namanya mpa . Ngomongin mpa, gue cukup bersyukur sama sistem mpa di kampus gue. pertama, mpa di kampus gue ga lama kayak di kampus-kampus lain, gue nanya temen2 gue yg dikampus lain,mereka mpanya 1 bulan,3 bulan buseet itu puas banget seniornya bales dendam -__-. kampus gue cukup 1 minggu,eh kurang deh 4 hari doang dimana itu dibagi,jadi briefing,pembukaan,mpa univ,fakultas,sama jurusan. yang jelas gue ga ngerasa ada ajang perpeloncoan disini, semuanya emang mpa yang sesuai tujuan yaitu memperkenalkan dunia kampus yg bakal kita hadapi. Jadi ya di mpa ini ada tugas2 kayak bikin essay,ngehias binder yg kita isi sama biodata temen2 sklmpok,lirik lagu tentang mahasiswa,pokonya yg begitulah,kebetulan jurusan gue ga ribet2 amat ama name tag,jurusan lain pada ribet2 bgt,kalo sosiologi sih biasa saja,kita cuman disuruh ngprint doang,emang jurusan yg paling mengerti :)
Pas mpa yg gue inget banyak banget materi,jadi ya banyak duduknya meskipun pegel juga apalagi yang mpa fakultas tempatnya udah gede sebenernya cuman anak2nya aja yg banyak, nah yg paling gue demen mpa jurusan tuh yg paling seru, keliling kampus sampil dikasih pertanyaan2 tentang sosiologi, pas materi tempatnya juga masih di perpus kayak pas mpa fakultas cuman anak2nya kan dikit dari jurusan doang jadi luas ga pegel. Oh iya temen kelompok gue juga seru2 anaknya, ada Zizah,Rifqi,Fikri,Puti,Nia,Qori,Izzah,Dini, Milka ama Sarah,oh iya ini foto kita

  


Dari sekelompok itu yang sekerang sekelas bereng gue ada zizah,rifqi ama fikri karena kebetulan kita ngambil pendidikan sosiologi kalo yang lainnya sosiologi pembangunan. Ya intinya kesan mpa lebih baik dibanding pas fase daftar ulang,haha
 
buat the the Next fase yaitu "masa kuliah" bakal gue tulis di tulisan berikutnya berhubung gue udah pegel sekarang,haha (padahal ngetik doang) Okelah see you in the next journal, have a nice day good people :D






You May Also Like

0 comments