Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Jurusan (PKMJ) Sosiologi 2014

by - 8:24 AM

Bogor- Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Jurusan (PKMJ) sudah bukan merupakan acara yang asing di bangku perkuliahan. Acara yang notobene merupakan salah satu syarat menjadi anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) merupakan acara tahunan di setiap jurusan, khususnya di Universitas Negeri Jakarta.

Kak Fajar Tri Nugroho memberi materi Manajemen Organisasi & EO

Jurusan Sosiologi UNJ (Universitas Negeri Jakarta) minggu lalu, tepatnya pada tanggal 14 hingga 16 November baru saja menyelenggarakan acara PKMJ ini. Acara yang berlangsung di Villa Dofina, Bogor ini berlangsung cukup lancar. PKMJ dengan tema membentuk karakter dan moral pemimpin sejati ini diikuti oleh 64 peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru sosiologi 2014.

Selama PKMJ ini, peserta diberi berbagai macam materi diantaranya propaganda, leadership, public speaking, pergerakan mahasiswa, manajemen konflik, dll. Sebagian pemberian materi dilakukan dalam bentuk safari pos, dimana pos-pos ini tersebar di sekitar kampus, yang dilaksanakan sebelum peserta berangkat menuju villa. Peserta pun dituntut untuk mengaplikasikan materi yang telah didapat selama perjalanan menuju Bogor. Selain materi, terdapat pula games menarik yang dilaksanakan yang tentunya tetap menerapkan nilai-nilai leadership.  

You May Also Like

0 comments