Aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Menolak Kenaikkan Harga BBM

by - 8:08 AM

Jakarta - 20 November 2014 Istana Negara kembali diguncang oleh mahasiswa. Keputusan pemerintah dalam menaikkan harga BBM, ditolak keras oleh aliansi mahasiswa BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia). Mahasiswa dari berbagai universitas bergabung dalam aksi menolak BBM ini. Adapun mahasiswa yang tergabung berasal dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, STEI Tazkia, BSI, Universitas Brawijaya, dll.



BEM SI menilai bahwa untuk menyelamatkan APBN, pemerintah tidak sepatutnya menaikkan harga BBM, apalagi saat harga BBM dunia sedang turun. Hal ini sama saja dengan  mengorbankan rakyat kecil. Bahkan hingga saat ini belum ada transparansi pengalihan alokasi subsidi BBM yang dikurangi. Hal ini justru membuka peluang korupsi yang besar. 

Meskipun aksi ini berlangsung cukup lama, Jokowi Dodo, selaku Presiden Indonesia yang ditunggu oleh massa aksi tidak menampakkan batang hidungnya. Aksi penolakan kenaikan BBM ini dimulai dari pukul 11.00 hingga pukul 18.00 WIB. Aksi ini berjalan cukup lancar meskipun menimbulkan kemacetan di sekitar jalan Monas. 


You May Also Like

0 comments