450 Mahasiswa Muslimah UNJ Hadiri Acara MUQTI

by - 3:45 AM



Jakarta- Jumat, 18 Maret 2016, sekitar 450 mahasiswa muslimah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memenuhi Aula Latief yang berada di Gedung Dewi Sartika lantai 2. Mahasiswa muslimah yang berasal dari berbagai jurusan ini mengikuti acara Muslimah Quality Time (MUQTI) yang diadakan oleh LDK Salim UNJ. Acara yang memang merupakan agenda rutin LDK Salim, kali ini mengangkat tema The Power of Muslimah : Sang Lentera untuk Peradaban. Heni Sri Sundani, seorang pemuda Asia ter-inspiring versi majalah Forbes dalam kategori 30 under 30 Asia menjadi pembicara dalam acara tersebut.






Acara yang berlangsung pada pukul 11.00- 13.00 WIB ini berjalan cukup lancar. Para mahasiswa terlihat antusias mendengarkan penuturan Heni Sri Sundani. “Saya memang memiliki 1000 alasan untuk menyerah, namun saya memiliki 1 alasan untuk tidak menyerah, yaitu cita-cita saya menjadi guru”, ucap Heni ketika menjelaskan masa kecilnya yang sulit. Heni merupakan perempuan berdarah sunda asal Ciamis. Dalam acara tersebut Heni menceritakan pengalaman hidupnya hingga Ia dapat menjadi seperti sekarang. Masa kecilnya yang sulit tidak membuatnya menyerah, terutama dalam pendidikan. Setelah menyelesaikan SMK, Heni pergi ke Hongkong untuk menjadi TKI dengan modal nekat. Namun, dengan keyakinannya kepada Allah dan kerja keras Heni akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikan S1nya di Saint Mary’s University dengan predikat cumlaude.


Setelah menikah, perempuan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi ini membuka kegiatan les gratis bersama suaminya, hingga akhirnya kegiatan tersebut terus berkembang sehingga membentuk Gerakan Anak Petani Cerdas. Hingga saat ini Gerakan Anak Petani Cerdas telah berhasil memberikan bantuan yang cukup besar. Saat ini Heni dikenal sebagai founder, trainer dan juga social entrepreneur. 

You May Also Like

0 comments