Pantai Maladewa ( maldives )

by - 1:09 AM


Kalau pengin berlibur ke pantai dan bertetanggaan dengan para selebriti, coba deh ke Maldives (Maladewa) yang terletak di Samudra Hindia, di sebelah selatan Srilanka. Tom Cruise dan Katie Holmes berbulan madu di sini. Beyonce dan Jay Z juga sering terlihat berlibur di tempat ini. Maldives yang terdiri dari kumpulan atol (pulau kecil) ini sempat rusak parah saat bencana tsunami tahun 2004 lalu, tapi kini sudah kembali cantik dan menawan dengan pasir putihnya. Maldives sudah berkali-kali masuk dalam daftar Best Country Brand for Beach, Rest and Relaxation serta dalam kategori World’s Most Romantic Destination.
Maldives, nama resminya Republik Maldives, adalah sebuah negara pulau mengandungi gugusan kepulauan terumbu karang yang terletak di Lautan Hindi, di selatan pulau Lakshadweep, India. Ia terletak kira-kira 700 kilometer atau (435 batu) ke barat daya Sri Lanka.
Keindahan pantainya membuat tempat ini dijuluki sebagai Last Paradise on Earth. Dengan pulau tropis yang masih alami, ombak yang tenang dan air sebening kristal sampai-sampai dasarnya terlihat dari permukaan! Tapi sebenarnya, daya tarik utama pantai-pantai di Maldives adalah kualitas, privasi dan eksklusivitas. Bayangkan, setiap pulau hanya dikuasai oleh satu resort. Jadi, kalau kita menginap di sana, bisa dipastikan kalau kita akan merasa satu pulau itu sebagai pulau pribadi. Apalagi, ada pula bungalow yang dibangun tepat di atas laut. So, begitu buka pintu, bisa langsung nyebur, deh. Kereeen! Oh iya, untuk mencapai resort tersebut, kita akan menaiki sea-plane, alias pesawat terbang amphibi yang bisa mendarat di atas air.

pantai maladewa 


Hilton Maldives Irufushi Resort & Spa



Angsana Velavaru Resort
  Shangri-Las Villingili Resort   

Constance Halaveli Resort

Anantara Veli Resort & Spa

Conrad Maldives Rangali Island Resort

Alila Villas Hadahaa

Anantara Dhigu Resort & Spa

Medhufushi Island Resort

Lily Beach Resort & Spa

Beach House Maldives, A Waldorf Astoria Resort

Paradise Island Resort & Spa

Constance Moofushi Resort

Velassaru Maldives Resort


Selama ini Maldives atau Maladewa terkenal dengan wisata pantainya. Tapi siapa yang menyangka bahwa di tempat ini banyak tempat-tempat lain yang menarik, termasuk masjid?
Salah satu masjid yang paling terkenal dan paling besar adalah The Grand Friday Mosque atau Masjid al Sultan Mohamed Thakurufaanu-al-A’z’am.

Masjid Grand Friday juga merupakan Islamic Center yang menawarkan berbagai seminar berskala internasional. Terletak di Malé, pulau utama yang juga pusat kota Maldives tampak mewarnai langit malé dengan kubah emas dan menara-menaranya yang indah. Didalamnya di hiasi dengan ukiran kayu berbentuk kaligrafi Arab yang indah. Masjid ini dibuka tahun 1984 oleh presiden Maldives saat itu Maumoon Abdul Gayoom. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar 5000 umat.





Selain berwisata pantai dan mengunjungi Masjid Grand Friday, Maldives juga menawarkan berbagai tempat wisata lain yang dapat dikunjungi, antara lain:
Museum Nasional, Istana Mulee Aage, Masjid Hukuru Miskiiy, Galeri Seni Esjehi, Pasar Ikan Malé.



You May Also Like

0 comments