Simple Present Tense

by - 5:56 AM

Dalam bahasa Inggris Present Tense atau Simple Present Tense digunakan untuk menyatakan peristiwa atau kejadian, kegiatan, aktivitas dan sebagainya yang terjadi saat ini. Present Tense juga digunakan untuk menyatakan suatu Fakta, atau sesuatu yang tejadi berulang-ulang dimasa KINI. Ingat,PRESENT artinya adalah kini, sekarang.


Rumusnya:                                                  Positif:   S + V1 (s/es)

                    Negatif:      S + DO/DOES + NOT + V1
          Tanya:      DO/DOES + S + V1



Contoh Kalimat Positif:
I drink coffee
She drinks coffe
We drink coffee

Nah buat yg bingung kenapa verbnya ada yg pake "s atau es" ada juga yg ngga,itu tergantung sama subjectnya kalo subjectnya I,YOU,WE,THEY itu berarti GA PAKE ES/S tapi kalo subjectnya HE,SHE,IT berarti pake s/es pada verb nya.

Contoh kalimat Negatif :

I do not drink coffee.
She does not drink coffee.
John Scoping does not learn english.

Kalo yg ini sekarang buat I,YOU,WE,THEY pakenya "do",kalo buat HE,SHE,IT pakenya "does",cuman kata kerjanya ga usah ditamabah huruf s/es lagi.

Contoh kalimat tanya :

DO you drink cofee?
Does she read a book ?

Buat kalimat tanya gampang,tinggal do/doesnya pindahin kedepan.

semoga ngerti ya :)



You May Also Like

0 comments