bersikap lebih baik

by - 12:48 AM

gue tipe anak yang demen cerita,gue suka nyeritain segala hal sama bokap nyokap gue.Seringnya sih gue nyeritain tentang sekolah,temen,pelajaran,pokoknya ceita yang wajar2 deh,haha (wajar ?) ya maksudnya kalo cerita tentang orang yg gue suka atau apalah gue ga berani.

Gue seneng denger komentar orang sama cerita gue,terutama bokap.kenapa ?soalnya kalo bokap komentar tuh pasti disisipin nasehat2 bijak yg bisa bikin gue merenung (serius ga boong)
oh iya gue inget waktu itu gue nyeritain temen gue yang agak dikucilin di kls (enath mengapa tiap kelas pasti ada murid sang penguasa dan yang tertindas ._.) bokap langsung nanya kenapa dia bisa dikucilin,sebenarnya gue ngerti kenapa tmen gue itu digituin,tp gue bingung ngejelasinnya,dan akhirnya gue jawab ga tau,bokap langsung bilang "jangan pernah kita melakukan hal buruk sama orang lain,karena kita ga tau apa yang akan terjadi besok,siapa yang tau suatu saat kita akan datang pada mereka yg kita sakiti untuk meminta tolong"
JLEEB,kalimat bokap langsung bikin gue mikir.Iya ya hidup masih panjang,dan sebagai pelajar kita pasti denger kalimat "manusia makhluk sosial" yang artinya kita emang butuh orang lain,ga bisa hidup sendiri.
Nah buat kalian yg baca tulisan gue ini,yang ngerasa bingung,atau maksud ama tulisan gue,jujur gue juga sebenernya ngetik ini sambil bingung -_- tapi intinya gue ngajak buat sama sama bersikap lebih baik lagi sama temen kita,sodara kita,dan orang orang disekeliling kita.Tinggalin deh ejek mengejek,sikap ngerendahin orang,dan sederet perlakuan yang bisa bikin orang lain sakit hati.terutama dalam bercanda nih,terkadang kita melontarkan kata kata yg mungkin bisa bikin orang lain terluka meskipun niat kita hanya bercanda.
oke guys sampe sini dulu ya :D

You May Also Like

0 comments