Bukti Cinta Allah

by - 4:42 AM

Tadi pas di sekolah mau shalat dzuhur,gue mau wudhu tuh,ternyata di dalem mesjid (di SMA Negeri 8 Tangerang kalo abis shalat dzuhur suka ada murid yang kultum) lagi ada yg kultum,yang kultum ternyata temen gue namanya rayi.Kultum yang gue denger emang dikit soalnya itu udah mau udahan,tapi maknanya bikin kita berpikir,gini nih kultum yg gue denger
"Mengapa Allah memberikan rizkinya,kemudahan hidup kepada orang yang tidak pernah beribadah ?sedangkan saya rajin beribadah,mengapa Allah terus menerus memberikan saya cobaan ?"
pas denger kalimat ini,dalem hati gue juga ngomong,iya pas banget soalnya ini pertanyaan kadang terbersit di pikiran gue,gue pun menunda wudhu gue,dan ngederin kultumnya Rayi.

"Bagaimana sikapmu ketika ada seorang pengamen yang suaranya tidak enak didengar dan malah membuatmu terganggu ?"
"Tentu saja saya cepat kasih dia uang agar dia cepat pergi"
"Dan bagaimana sikapmu apabila pengamen yang datang adalah pengamen dengan suara yg merdu dan alat musik yg mendukung ?"
"tentu saja saya dengarkan dulu,biarkan dia menyanyi,malah saya akan meminta dia untuk bernyayi lebih lama setelah itu baru saya beri uang"
"Begitupula dengan Allah,baginya HambaNya yg malas beribadah yang tidak perduli dengan agama,Dia beri segala kelebihan,karena Allah muak dengan sikapNya,Allah tidak ingin berurusan dengannya,sebaliknya apabila Allah menyayangi hambaNya,maka Dia akan terus menerus menguji hambanya tersebut,karena ujian merupakan bukti sayang Allah terhadap makhluknya,dengan imbalan yg jauh lebih besar"
Gue yang denger kultum Rayi barusan serasa disadarin,karena pikiran ama pertanyaan tersebut sering kali terlintas dipikiran gue,yg akan berlanjut lama lama jadi ngeluh.Gue baru sadar itu semua bentuk rasa sayang Allah buat kita.Gue bersyukur bisa denger potongan kultum meskipun pas bagian penutupan.Karena kultumnya udahan,guepun pergi ngambil air wudhu.

You May Also Like

0 comments