Masa SMP

by - 9:03 AM

hm..gue bingung mau posting apaan,tp gue lagi pengen ngepost,hehe (maksa)
yasudah,dari pada bingung bingung,gue mau nyeritain masa smp gue aja deh,ga pa pa yaa : D
gue smp sekolah di amanah islamic boarding school ,gue dipesantrenin sama orang tua,kalo agama udah dipegang pasti hidupnya bener,itu kata bokap gue pas mau masukin gue ke pesantren.Gue sih suka suka aja sekolah di pesantren,lagian pesantren ato ngga juga sama aja kagak ketemu orang tua,soalnya gue tinggal bareng nenek gue.
Setelah berkunjung pilih pilih beberapa pesantren,bokap milih amanah sebagai sekolah gue.Gue pun test buat masuk amanah,dan alhamdulillah lulus.
Hidup dipesantren itu enak,seru,dan ga kerasa,gue juga heran kenapa pas smp tuh kayaknya cepet banget gitu waktu berlalu,entah karena emang di pesantren itu padet kegiatan jadi ga kerasa atau emang gue betah banget di psantren,kalo menurut gue sih dua duanya,hehe
Banyak banget kenangan di pesantren,dari mulai segala hal yg serba ngantri,pinjem barang sama temen,tidur bareng temen,pokonya semuanya deh berkesan.
Di pesantren gue biasanya ngobrol dulu kalo belum tidur,namanya juga banyak temen pasti curhat2 gimana gitu sebelum tidur,sampe ustadzahnya tuh ngingetin kita buat tidur,seru deh pokonya ga bisa diceritakan (loh terus ini apaan ??),terus gue pas di pesantren makan bertiga satu piring,haha karena gue ama temen2 suka males ngambil makan dan cuci piring jadi kita makan bertiga,biar kita bisa gantian cuci piring ama ngambil makan,haha ah nyeritain gini gue jadi kangen nih :')
lanjut ya,di pesantren kita ga bisa bertindak semau kita,semuanya serba ada aturan,ngomong,kegiatan,semuanya diatur,agar kita menjadi manusia yg disiplin (cailah bahasanya :D)
Dan gue pernah jadi the queen of missionary (apaan tuh ?) jadi itu tuh semacam gelar buat anak yg paling banyak ngelakuin pelanggaran di bidang keagamaan,kayak ga ikut shalat tahajud,telat ke mesjid,ga shalat sunah,ah pokonya yg berhubungan seperti itu deh,dan judge gue dulu !
Gue juga ga tau kenapa gue bisa jadi the queen apalagi di bidang itu,kesannya tuh gue makhluk yg males ibadah,gue juga ga ngerasa gue paling rajin dateng ke mesjid atau paling rajin shalat tp ya kalo dibandiing sama temen gue yg lain gue tuh ga yaaa gimana ya,eh tp beneran deh pas nama gue disebut sebagai salah satu the queen itu,tmen2 kaka kelas dan ade kelas ga ada yg nyangka (bukti tuh,haha) dan mereka pada nyemangatin gue (terharu :') tapi ga pa2 lah udah berlalu ini dan gue rasa itu juga pengalaman berharga buat gue kapan lagi gue ke sekolah pake kerudung ijo ngejreng sendirian lagi (itu hukumannya -_-) tapi ya cukuplah buat bikin gue ketawa kalo inget itu,haha.
kayaknya cukup ampe disini dulu deh cerita gue,masih banyak sebenarnya yg belum diceritain,tapi lain kali lagi deh,di entri selanjutnya.oh iya buat kalian yg disuruh ama orang tuanya sekolah di pesantren jangan takut atau ga mau,seru loh sekolah di pesantren itu banyak kenangannya di jamin pasti ga nyesel deh :D
Oh iya sekarang gue sekolah di  SMA Negeri 8 Tangerang hanya memberi tau,haha
oke sampe disini,bye :D

You May Also Like

0 comments